space

Siapa yang Lebih Hebat

Mendengar nama LeBron James dan Michael Jordan, mustahil tidak memikirkan kehebatan di lapangan basket.

Dan dengan James mengambil bagian dalam sekuel film Space Jam asli Jordan, keduanya terhubung bersama baik di dalam maupun di luar lapangan.

Dengan Space Jam 2: A New Legacy sekarang keluar, ini adalah waktu yang tepat untuk membandingkan dua superstar untuk menentukan siapa KAMBING yang sebenarnya.

LeBron vs. Jordan: Analisis Statistik

Dari perspektif statistik, LeBron James telah membuktikan bahwa dia adalah pemain bola basket all-around yang lebih baik, sementara Michael Jordan mengalahkannya di departemen penilaian.

Jordan rata-rata 30,1 poin per game dalam karirnya, sementara James rata-rata 27,0 poin per game selama nya. Namun berkat James yang bermain di lebih dari 200 pertandingan daripada Jordan, LeBron telah mencetak lebih dari 3.000 poin lebih banyak dari Michael.

Di luar mencetak gol, tidak ada perdebatan bahwa James memiliki karier yang lebih baik. Kebanggaan Akron, Ohio lebih dari satu rebound dan dua assist lebih banyak per game dari Jordan selama karir mereka.

Dan sementara Jordan rata-rata sedikit lebih dari setengah mencuri lebih banyak per kontes daripada James, dampak LeBron pada permainan di kaca dan dengan umpannya telah menghasilkan banyak argumen bahwa mantan Cavalier lebih unggul dari legenda Chicago Bulls.

Di postseason, kedua pemain meningkatkan permainan mereka seperti yang diharapkan oleh para pemain hebat sepanjang masa.

Skor Jordan meningkat menjadi lebih dari 33 poin per game di babak playoff, sementara LeBron naik hingga hampir 29 poin per game. Sama seperti di musim reguler, James memiliki keunggulan substansial dalam rebound dan jumlah assist saat pertandingan paling penting.

Mungkin hal yang paling mengejutkan tentang perbandingan statistik antara keduanya adalah fakta bahwa James memiliki tembakan tiga angka yang lebih baik dan persentase gol lapangan secara keseluruhan di musim reguler dan playoff.

James, yang dianggap sebagai pemain yang lebih mengandalkan fisik daripada Jordan, telah terbukti sebagai pembuat tembakan yang lebih efisien, bahkan jika Jordan rata-rata melakukan lebih banyak upaya dan membuat per game.

Penghargaan dan Penghargaan Karir

Tidak ada pemain di era modern bola basket profesional yang memiliki karir seperti Michael Jordan dalam hal penghargaan dan penghargaan.

Juara enam kali, Jordan tidak pernah kalah di Final NBA selama karirnya. Dia menambahkan 10 gelar penilaian, lima penghargaan liga MVP, enam penghargaan Finals MVP, 10 penampilan All-NBA First Team dan sembilan penampilan All-Defensive First Team.

James juga memiliki karir yang luar biasa, bahkan jika itu gagal dari Jordan di bagian depan itu.

James telah memenangkan empat gelar NBA dengan tiga tim, termasuk satu untuk kota kelahirannya Cleveland Cavaliers dengan mengatasi defisit 3-1 di Final NBA 2016. James telah memenangkan empat penghargaan MVP Finals, empat penghargaan MVP liga, dan telah dinobatkan sebagai 13 Tim Utama All-NBA.

Sementara James mungkin memiliki karir yang lebih baik dari sudut pandang statistik sebagai pemain serba bisa, tidak diragukan lagi bahwa Michael Jordan memiliki karir yang lebih baik dari sudut pandang penghargaan.

Masih ada waktu bagi James untuk mengisi celah dalam kejuaraan dan penghargaan MVP Final, tetapi dia harus bergegas karena dia kehabisan waktu dalam karirnya.

Filsafat Dan Pendekatan

Mungkin yang paling menarik dari debat Jordan vs. LeBron bukanlah pencapaian numerik masing-masing pemain.

Sebaliknya, betapa berbedanya mereka sebagai pemain dan rekan satu tim. Kedua pemain memiliki pendekatan yang sangat berbeda untuk permainan bola basket, menghasilkan gaya yang unik meskipun kedua pemain berbagi status ikon.

Pendekatan Jordan terhadap bola basket adalah pendekatan yang kejam, di mana dia akan melakukan apa pun yang dia bisa untuk menang dengan cara apa pun. Hal ini sering mengakibatkan ketidaksepakatan dengan rekan satu tim, karena Jordan akan menuntut sedekat mungkin dengan kesempurnaan dari semua orang di timnya.

Seandainya Jordan bermain di era media sosial, di mana setiap gerakan tertangkap kamera, perilaku itu mungkin membuatnya dalam masalah selama karirnya.

James, sementara itu, dianggap sebagai rekan setim yang jauh lebih jinak. Dia tidak menentang untuk memberikan bola di akhir situasi permainan, mempercayai rekan setimnya untuk membuat tembakan jika pertahanan membiarkan mereka terbuka.

Dan sementara James sering bertanggung jawab atas pergerakan pemain ke dalam dan ke luar timnya selama offseason, James memiliki reputasi yang sangat mendukung rekan satu timnya saat mereka bersamanya.

Budaya Pop Dan Kredo Media Sosial

Dari perspektif budaya pop, Michael Jordan adalah pelopor karena ia adalah salah satu pemain pertama yang mempopulerkan budaya sneaker dalam olahraga.

Kesepakatan Jordan dengan Nike membuatnya menjadi wajah merek mereka saat ia mengumpulkan kejuaraan demi kejuaraan. Dan dari situ muncullah seluruh merek alas kaki, merek Jordan, yang dikenakan oleh semua orang mulai dari anak-anak hingga tim olahraga perguruan tinggi hingga atlet profesional saat ini.

Di luar warisannya di dunia sepatu kets, Jordan secara teratur ditampilkan dalam film dan iklan televisi.

Tanpa penampilannya di Space Jam, James tidak akan memiliki kesempatan untuk berakting di Space Jam 2. Dan Jordan adalah wajah kampanye iklan yang tak terlupakan untuk perusahaan seperti Hanes, Gatorade, dan McDonalds sepanjang masanya dalam sorotan.

Dalam hal jejak media sosialnya, Jordan tidak menggunakan akun media sosial pribadi.

Sementara Merek Jordan-nya memiliki lebih dari 22 juta pengikut Instagram dan 4 juta pengikut Twitter, legenda bola basket 90-an itu tidak membagikan pemikirannya sendiri tentang platform tersebut.

LeBron James, dapat dikatakan, telah memajukan kemajuan yang dibuat Michael Jordan sebagai pelopor baik di dalam maupun di luar lapangan basket.

James telah terjun ke dunia akting, tentu saja, tetapi dia juga telah meluncurkan perusahaan produksinya sendiri di mana film dan program dari beragam suara telah berkembang.

Tetapi kontribusi nyata James terhadap budaya di sekitarnya berasal dari upayanya yang lebih amal.

James berfokus pada pendidikan dan kampanye kesadaran pemilih sebagai dua isu di mana ia telah memilih untuk menjadi pemimpin di Amerika.

Dia memulai sekolahnya sendiri, dan secara teratur memberikan beasiswa kuliah kepada mereka yang hadir. Dan kampanye kesadaran pemilihnya bertujuan untuk mendapatkan lebih banyak pemilih terdaftar untuk mengambil bagian dalam proses pemilihan di Amerika di mana mereka mungkin tidak melakukannya.

James produktif di media sosial, secara teratur men-tweet acara olahraga di malam hari di mana dia tidak bermain.

James memiliki lebih dari 49 juta pengikut Twitter dan lebih dari 91 juta pengikut Instagram, di mana ia tidak malu-malu membagikan pemikirannya tentang segala hal mulai dari olahraga hingga budaya pop dan bahkan politik.

space jam

Siapa GOAT itu?

Memutuskan siapa yang lebih baik antara LeBron James dan Michael Jordan sedikit tidak adil bagi keduanya.

Keduanya luar biasa di bola basket, tetapi menggunakan filosofi yang berbeda untuk mendominasi permainan dengan cara yang berbeda.

Jordan lebih suka menjadi pemain hiper-agresif yang akan mengambil alih saat pertandingan sudah dekat, sementara LeBron memilih menjadi bintang serba bisa yang tidak takut mengoper bola jika itu permainan yang tepat.

Berdasarkan bermain dan berakting sebelum LeBron, Michael Jordan disukai oleh banyak orang karena kecintaan alami akan nostalgia di masyarakat kita.

Tapi sebenarnya tidak ada jawaban yang salah ketika memilih antara Jordan dan LeBron.